ATURAN DAN CARA PEMESANAN

بسم الله الرحمن الرحيم

Kepada para calon pembeli dan pemesan, hendaknya membaca aturan dan tatacara pemesanan, sehingga bisa difahami bersama. Karena saya berusaha untuk mengikuti prinsip-prinsip islam dalam jual beli di sini, yang bertujuan meniadakan kecurangan dalam proses jual beli dan tidak merugikan penjual dan pembeli.

ATURAN

1. Secara umum akad jual beli yang terjadi di sini dilakukan dengan cara  uang terlebih dahulu baru barang dikirim kemudian. Sehingga calon pembeli terlebih dulu mentransfer uang senilai harga benih ditambah ongkos kirim, baru kemudian setelah uang masuk maka saya selaku penjual mengirim benih yang dibeli. 

2. Untuk bulan ini saya tidak melayani pembelian langsung.

3. menghindari dari jual beli barang yang tidak diketahui (Majhul), maka mohon untuk membaca detail setiap benih yang saya jual sebelum membeli. Ataupun menanyakan detailnya kepada saya selaku penjual.

4. Sebagai pembeli anda akan mendapatkan hak khiyar, yaitu hak memilih mau jadi beli atau men-cancel, artinya apabila barang tidak sesuai dengan keinginan anda atau ada cacat, maka paket bisa dikembalikan dan uang senilai harga benih akan dikembalikan. Jadi tidak ada istilah barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. Disini berlaku barang yang sudah dibeli boleh dikembalikan apabila ternyata cacat, dan uang anda akan saya kembalikan. 

5. Ongkos kirim ditanggung oleh pembeli.

6. Apabila ada benih yang tidak tumbuh dan kualitasnya kurang maka saya hanya sebatas menjual saja kualitas sesuai yang saya peroleh dari produsen

7.  Apabila ada sebagian pesanan yang salah atau tertukar dikarenakan kesalahan saya ketika mengemas maka sebaiknya anda yang mengadu untuk menunjukkan bukti berupa daftar pesanan anda sebelumnya dan benih yang tertukar :

a. apabila jumlahnya sama atau lebih dari 8 bungkus maka saya akan mengirim ulang pesanan yang kurang atau salah tersebut sebagai tanggung jawab saya selaku penjual. b. untuk jumlah dibawah 8 bungkus maka ada beberapa opsi yang saya tawarkan : bisa diganti pada pemesanan berikutnya, atau disumbangkan ke masjid atau fakir miskin

CARA PEMESANAN

Pemesanan benih eceran minimal pemebelian 10 bungkus, bebas pilih, harga Rp 1.000,- per bungkus:

Contoh isi sms atau e-mail : “pesan Benih Eceran ; kol merah, bayam merah 2, terong ungu,  tomat cherry 2, cabe besar, pare, bit merah. dan dianthus ,lokasi Jakarta Timur” atau menggunakan kode agar lebih simpel “Pesan Benih Eceran :  SD9, SD22(2), TR1, TM3(2), CP4, RK1,UM2, BA1 ,lokasi  Jakarta Timur” Jika pesanannya seperti contoh di atas maka jumlah pesanan adalah 10 bungkus seharga Rp 10.000,- di tambah ongkos kirim ke Jakarta dengan menggunakan J&T Rp 9.000,-. Total transfer adalah hanya Rp 19.000,-. Setelah uang masuk maka akan saya kirim benihnya,

Uang ditransfer ke Rek BCA n0 572 512 8166 atau Rek BNI no 0245 929 828 atau Rek Mandiri 1390016144374 atau Rek BRI 019001025186507 a.n Sugeng priyadi. Terima kasih   Pemesanan bisa lewat : sms atau whatsapps ke nomor 0852 1116 0405 Dan Email petanirumahan@yahoo.com  

37 thoughts on “ATURAN DAN CARA PEMESANAN

  1. Pak Sugeng, Alhamdulillah paketnya sudah saya terima, buaaaanyak sekali isinya saya jadi bingung mau mulai nanam yang mana?? Anyway thanks a lot.

  2. Makasih banyak pesanan saya sudah saya terima dan sudah saya tanam sebagian. Mudah-mudahan tumbuh dengan subur. Sukses ya Pak. Saya sangat senang dapat membeli benih bermacam-macam dengan harga murah.

  3. Alhamdulillah, akhirnya ada juga blog yang menjual benih-benih buah dan sayuran. Maju terus Pa Sugeng, semoga lancar bisnisnya..

  4. Terima kasih Pak Sugeng bibitnya sudah sampai…. hebat cuma 1 hari, ada bonusnya pula, sukses ya pak.

  5. assalamu’alaikum,masya Allah saya sangat mengapresiasi dg munculnya web ini yg walhamdullillah berjalan diatas syariat islam dlm muamalah jual-belinya (fiqhul buyu’) semoga bisa menjadi inspirasi bg pengusaha2 muslim lainnya utk selalu memperhatikan etika dan aturan islam dlm muamalah jual-beli mereka….terus terang saya pribadi ingin mengenal lebih dekat dg saudara abu abdil barr barakallah fikum…ala kulli haal bisa saya menghubungi antum via telp barakallah fikum di no hp yg tertera diatas?

  6. alhamdulillah, dan terimakasih. berapa kali kami pesan, sedemikian pula kami terpuaskan, bahkan ada yang sampai lebih cepat dari perkiaan. semoga perniagaan ini mendapat keberkaan.
    kalau boleh saran : hendaknya setiap calon pembeli membaca dan memperhatikan aturan – pemesanan yang baik ini, dan semoga menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s