Jalan-Jalan ke FLONA 2013

Bismillah

Beberapa hari yang lalu (tepatnya Hari Sabtu 29 Juni 2013) saya menyempatkan diri ke Pameran Flora dan Fauna 2013 di Lapangan Banteng Jakarta. Kebetulan lagi tinggal di Bekasi jadi tidak terlalu jauh jika ditempuh dengan sepeda motor.

Jam 11 siang sampai di lokasi, pertama kita lihat dulu stand-stand tanaman hias, saya tidak bertanya dan survey harga karena memang tidak berminat membeli tanaman hias, jadi hanya sesekali berhenti dan mengambil gambar dengan kamera HP saja

Kaktus

Kaktus gede

Banyak sekali jenis kaktus, baik yang biasa saya lihat maupun yang asing di mata saya, ada yang kecil dan ada yang besar. (sayang ga ada yang jual benihnya sih, kalau ada kan bisa kan bisa  saya jual eceran :p)

Anggrek

Anggrekr

Di antara stand tanaman hias yang paling ramai adalah stand yang ada tanaman anggreknya, baik yang mau beli, banyak juga yang hanya melihat keindahannya, dan banyak juga yang hanya mengambil gambarnya. Di sebagian stand bahkan mereka menulis larangan mengambil gambar bunga anggek mereka, ada juga yang memperbolehkannya di luar saja fotonya, tidak boleh mengambil foto di dalam stand.

Ayo tebak bunga apa?

Mawar n friends

Lavender

Rosemary

Gypsophila

Bunga palsu

Baru selesai ke tanaman hias, tiba waktunya sholat dhuhur, dilematis nih, mau ke Masjid Istiqlal tidak terlalu jauh atau mau di musholla yang disiapin panitia. Akhirnya sholat di mushola aja deh yang penting bisa berjama’ah..

kemudian saya melangkah ke stand tanaman buah, wah ini yang membuat air liur harus ditelan, dikarenakan udara panas, sudah agak lapar dan haus juga karena banyak buah-buah yang bergantungan sudah mualai ranum di pohon tanaman buah. Tapi ga saya foto, yang saya foto adalah..

Pohon Tin
Pohon Tin
Pohon Zaitun
Pohon Zaitun

Saya foto aja pohon tin dan zaitun, saya langsung teringat ayat “وَالتِّينِ وَالزَّيْتُونِ

Di sela-sela tanaman buah ada stand yang mempertontonkan hidroponiknya, ya saya ambir gambarnya dulu..

Hidroponik

Sebenarnya sih biasa saja hidroponiknya, cuma karena yang ada di pameran ini, cuma di stand tersebut ya saya ambil gambarnya. Terus sedikit ngobrol sama mas-mas yang jaga. Saya tanya rockwool ga ada, saya tanya pupuk AB mix buat nutrisi hidroponik, ada satu liter 75.000,-. Tersedia juga benih eceran buat nanam hidroponik

Trus saya tanya harga benih sayurannya, kangkung di jual 10ribu (kaget saya itu kan lebih sedikit dari pada yang saya jual seribuan :D), bayam hijau dan merah juga saya sepuluh ribu.

Kemudian saya lanjutkan ke stand TRUBUS beli satu buku dapat discount 20% katanya, lumayan lah. Di stand trubus juga jual benih sayuran buat hobby 25ribu dapat 4 atau 5 jenis sayuran.

Trus terakhir saya mengunjungi stand fauna, tapi ga kuat lama-lama karena bau kotoran hewannya yang sangat menyengat, jadi ga bisa betah di sana.

oya terakhir tanggal 7 Juli lho kalau ada yang mau jalan-jalan ke sana.

Iklan

5 thoughts on “Jalan-Jalan ke FLONA 2013

  1. Terima kasih pak Sugeng Priyadi atas info FLONA 2013.

    Salam, I.B. Made Pudja

    ________________________________

  2. wah mahal banget tuh disana…. saya ga akan kelain hati deh kalo urusan benih eceran, ditunggu terus benih benih barunya pak! Oiya benih2 yg tempo hari saya beli sudah mulai tumbuh lho! Seneng rasanya, walaupun minim pengetahuan bertani!
    #GoGreen

  3. Pak Sugeng…trima kasih. 93 benih sdh saya trima. Cabai, bayam, kangkung, letuce, tomat sdh kecambah. Saya tanam cabai di nampan isi 105 benih. Sdh muncul 2 daun. Sekarang pusing mindah ke polybag…tyt semua bisa kecambah..haha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s